eresep.com

ES PISANG IJO

By , 2007-10-10 08:53:00
resep ES PISANG IJO
minuman dan bubur
Rating 1 0 star 5 reviews


Untuk 6 porsi
Kalori per porsi 397


BAHAN:
175 g tepung beras, ayak
1/2 sdt garam
300 ml air
100 ml air daun suji
1/2 tetes pewarna hijau
50 g tepung sagu
6 buah pisang raja matang

Bubur:
800 ml santan dari 1 butir kelapa parut
50 g tepung beras
75 g gula pasir
1 lembar daun pandan, simpulkan
1/4 sdt garam

Pelengkap:

Es Serut
100 ml sirop cocopandan, siap pakai
100 ml susu kental manis

CARA MEMBUAT:
- Campurkan tepung beras, garam, air, air daun suji, dan pewarna hijau, aduk rata. Jerang di atas api kecil hingga mendidih sambil aduk-aduk agar adonan tidak berbutir. Angkat.
- Masukkan tepung sagu sedikit demi sedikit sambil aduk-aduk hingga kalis. Bagi adonan menjadi 6 bagian. Bulatkan dan tipiskan hingga 1/2 cm.
- Balut setiap pisang dengan adonan tepung beras hingga semua bagian tertutup rata.
- Rebus pisang dalam air mendidih hingga mengapung dan adonan matang. Angkat. Tiriskan. Sisihkan.
- Bubur: Campurkan santan, tepung terigu, gula pasir, daun pandan dan garam, aduk rata. Jerang di atas api sedang sambil aduk-aduk hingga kental. Angkat.
- Penyajian: Potong-potong pisang ijo. Letakkan di atas piring saji. Tuangkan bubur. Tambahkan es serut, sirop, dan susu kental manis.
- Sajikan segera.
 

Resepedia

Resepedia

  • Bandeng presto

    Bandeng presto adalah makanan khas Indonesia yang berasal dari daerah Semarang, Jawa Tengah. Makanan ini dibuat dari ikan bandeng (Chanos chanos) yang dibumbui dengan bawang putih, kunyit dan garam. Ikan bandeng ini kemudian dimasak pada alas daun pisang dengan cara presto. Presto adalah cara memasak dengan uap air yang bertekanan tinggi. Makanan yang dimasak dengan cara ini diletakkan dalam panci yang dapat dikunci dengan rapat. Air yang berada di dalam panci ini kemudian dipanaskan hingga mendidih. Uap air yang timbul akan memasak makanan yang berada di dalam panci ini. Karena ikan bandeng terkenal memiliki banyak duri, bandeng presto adalah makanan yang digemari karena dengan cara masak presto duri-duri ini menjadi sangat lunak.

, 06-10-2012 21:29:14, Rate 1 / 5

.τнänκ (∩_∩) чoü..• Buat resep'x,liat pic'x aja udh kliatan enak,apalagi klo coba sendiri... Ank" sm suami q pasti suka bgt,skali lag ({})Ʈƕǎƞƙƴǒǘ ({})

, 27-07-2012 12:04:20, Rate 1 / 5

thx y infonya...nnti bakal aq coba buat berbuka.

, 16-06-2010 11:03:40, Rate 1 / 5

thx y resepx....nanti pasti aq coba cz quw sk bgt ma mknan ini..

, 09-04-2009 03:23:20, Rate 1 / 5

kalo aku bikin balutan pisangnya beda, balutan pisang di goreng dan pisang gak di apa- apakan tapi di bungkus aslinya ( matang pohon )

, 05-09-2008 10:07:12, Rate 1 / 5

Thanks yah infonya....gw suka bgt neh es pisang ijo
Buat rating & Review Resep ES PISANG IJO, Silahkan login terlebih dahulu Login

Download Aplikasi Android

Aplikasi android eresep
resep Mesre Daging

Mesre Daging

Untuk 4 porsiBahan:100 ml air, didihkan250 g daging has sapi
resep Nastar custard cookies

Nastar custard cookies

Bahan kulit:150 gram margarin 30 gram gula tepung1 kuning te
resep Waffles with Fruit Sabayon

Waffles with Fruit Sabayon

Bahan Waffles: •: 125 gram Terigu Roda Biru •: 3
resep Batagor Spesial

Batagor Spesial

Untuk 10 porsiBahan:10 lembar kulit pangsit10 buah tahu puti
resep Es Pala

Es Pala

Bahan: 10 bh buah pala, iris tipis 200 gr gula pasir 1/4
resep Squash melon

Squash melon

Untuk 3 porsiBahan :200 gram melon100 ml sirup melon100 ml a
resep Es kopyor

Es kopyor

Untuk 5 porsiBahan es Kopyor:1 liter santan dari 1 butir kel
resep Es Cuing

Es Cuing

untuk 5 porsiBahan-bahan :400 gram cincau hijau, potong kota
resep Es Dawet hitam

Es Dawet hitam

Untuk 5 porsiBahan Cendol hitam :50 gram tepung sagu60 gram
resep Wedang Temulawak

Wedang Temulawak

Untuk 5 gelas Bahan :100 gram temulawak, kupas, iris tipis50