eresep.com

Donat

By , 2008-09-02 00:00:00
resep Donat
cake
Rating 1 0 star 22 reviews


Untuk 20 buah

Bahan :
300 gram tepung terigu protein tinggi
100 gram tepung terigu protein sedang    
1 sendok teh ragi instan
15 gram susu bubuk
40 gram gula pasir
1 butir telur
225 ml air es
30 gram margarin
1 sendok teh garam
minyak padat untuk menggoreng

Bahan penutup :
200 gram cokelat masak pekat, dilelehkan
250 gram meises cokelat

Cara membuat :
1. Campur tepung terigu, ragi instan, susu bubuk, dan gula pasir. Aduk rata. Tambahkan telur dan air es sedikit-sedikit sambil diuleni sampai kalis. Masukkan margarin dan garam. Uleni sampai elastis. Diamkan 15 menit.
2. Kempiskan adonan. Timbang masing-masing 40 gram. Bulatkan dan diamkan 10 menit.
3. Pipihkan adonan dan lubangi tengahnya. Letakkan diloyang yang ditabur tepung terigu. Diamkan 30 menit sampai mengembang.
4. Goreng dalam minyak padat yang sudah dipanaskan sampai matang. Angkat dan tiriskan.
5. Celup ke cokelat masak pekat leleh. Tabur meises.

, 29-12-2012 18:57:03, Rate 1 / 5

Di resep ini tertulis pake air dingin, tp saya jg pernah liat jg diresep lain pake air hangat. Mana yg bener ya? Aku malah jdi bingung, pake air hangat / dingin????

, 26-12-2012 12:39:46, Rate 1 / 5

harus pkai air es ya?

, 11-11-2012 16:21:35, Rate 1 / 5

Diuleni sampai setengah jam lebih kok gak kalis-kalis juga ya?

, 05-11-2012 12:58:53, Rate 1 / 5

Klo tdk pke ragi instant ap jadinya mbak?

, 12-10-2012 14:53:36, Rate 1 / 5

minyak padat itu apa c? hehe.. ^_^

, 19-09-2012 18:53:25, Rate 1 / 5

Wisss!!!aku mau buat ah diam diam!!!hahaha

, 04-08-2012 12:49:22, Rate 1 / 5

mantap......!!!!!!!!!!!

, 11-07-2012 00:33:15, Rate 1 / 5

Biar ga nyerap minyak banyak, pakai minyak padat untuk menggoreng

, 07-07-2012 19:44:06, Rate 1 / 5

maaf gan pengen ngopi artikel ini kok ngga bisa yaa

, 11-06-2012 09:42:11, Rate 1 / 5

mb, biar donatnya gag nyerep banyak minyak gm yaa ?
Buat rating & Review Resep Donat, Silahkan login terlebih dahulu Login

Download Aplikasi Android

Aplikasi android eresep
resep Donat Pizza ayam rica

Donat Pizza ayam rica

Bahan kulit:350 gram tepung terigu Cakra Kembar 2 sendok teh
resep Donat ubi

Donat ubi

Untuk 22 buahBahan:250 gram tepung terigu protein tinggi1 se
resep Donat ayam kecap

Donat ayam kecap

Untuk 36 buah Bahan: 300 gram tepung terigu protein ting
resep Donat kacang merah

Donat kacang merah

Untuk 42 buahBahan:300 gram tepung terigu protein tinggi 100
resep Donat sate kentang

Donat sate kentang

Untuk 13 buah Bahan : 300 gram tepung terigu protein tin
resep Kue Lapis Talas

Kue Lapis Talas

Selain bisa untuk brownies, talas juga dapat disajikan menja
resep Cireng

Cireng

Cireng lengkap dengan sambal kacang, resep yang patut anda c
resep Apem

Apem

Kue apem merupakan kue tradisional indonesia membuatnya
resep Getuk Lindri

Getuk Lindri

Mari kita buat buat getuk lindri, getuk lindri adalah getuk
resep Puding karamel yoghurt

Puding karamel yoghurt

beriku ini adalah resep puding karamel yoghurt yang patut an