eresep.com

Vanilla Ice Cream

By , 2010-01-13 00:00:00
resep Vanilla Ice Cream
minuman dan bubur
Rating 1 0 star 7 reviews


Bahan :

100 gram gula pasir
4 butir kuning telur
250 gram susu segar
250 gram krim segar
30 gram pasta es krim vanila

Cara Membuat :
1. Kocok gula dan kuning telur dengan balloon wisk hingga mengental dan berwarna agak putih. Sisihkan
2. Panaskan susu bersama krim segar hingga hampir mendidih (kurang lebih 80 derajat), angkat. Masukkan ke dalam adonan telur sambil terus diaduk.
3. Masak kembali adonan dengan cara di tim (dimasak di atas air) sambil terus diaduk dengan spatula kayu. Masak hingga adonan mengental (menempel tipis di spatula, tetapi jangan sampai telur menggumpal). Angkat
4. Tuangkan ke dalam wadah bersih, diamkan hingga dingin.
5. Setelah dingin, masukkan pasta es krim vanilla dan aduk hingga rata.
6. Masukkan adonan ke dalam kulkas selama minimum 4 jam.
7. Keluarkan adonan dari kulkas, masukkan ke dalam mesin es krim. Proses sampai mengental dan putaran menjadi berat.
8. Masukkan ke dalam kemasan, simpan dalam freezer agar mengeras sampai siap untuk dihidangkan.

, 15-03-2013 15:42:39, Rate 1 / 5

klo misal bkn es krim coklat,stoberry,dll tinggal rubh rasanya kan?

, 28-01-2013 22:45:17, Rate 1 / 5

Ballon wisk dan mesin es krim itu seperti apa,dan bisa d beli ato d dapat d mana?,mau coba wiraswasta nih he he

, 17-01-2013 18:56:06, Rate 1 / 5

baaagi doooong

, 09-01-2013 12:30:05, Rate 1 / 5

apa sih krim itu

, 09-01-2013 12:27:09, Rate 1 / 5

apa krim segar itu

, 28-12-2012 11:15:44, Rate 1 / 5

wah pasti enak tuh ice crem vanilla gue ngiler gue aja belum nyoba apa lagi udah dicoba waw -------------------------------------------------banget deh

, 23-09-2012 16:44:25, Rate 1 / 5

Creamx terbuat dari apa?
Buat rating & Review Resep Vanilla Ice Cream, Silahkan login terlebih dahulu Login

Download Aplikasi Android

Aplikasi android eresep
resep Vanilla milkshake coffee soda

Vanilla milkshake coffee soda

Bahan :300 gram es krim vanila100 ml susu cair dingin200 gra
resep Es Dawet hitam

Es Dawet hitam

Untuk 5 porsiBahan Cendol hitam :50 gram tepung sagu60 gram
resep Wedang Temulawak

Wedang Temulawak

Untuk 5 gelas Bahan :100 gram temulawak, kupas, iris tipis50
resep Sinom

Sinom

Untuk 5 gelasBahan :80 gram sinom (daun asam jawa yang masih
resep Beras Kencur

Beras Kencur

untuk 5 gelasBahan :200 gram beras, cuci bersih50 gram kencu
resep Rujak Bubur Madura

Rujak Bubur Madura

Untuk 5 porsiBahan Bubur:100 gram beras1000 ml kaldu ayam4 s