eresep.com

Es buah

By , 2010-08-28 20:44:22
resep Es buah
minuman dan bubur
Rating 1 0 star 10 reviews


Untuk 6 gelas

Bahan:
300 gram pepaya setengah matang, dipotong kotak
1.000 ml air
1 sendok teh air kapur sirih
200 gram nanas, dipotong-potong
200 gram melon, dikeruk bulat
1 bungkus nata de coco
1/2 sendok teh vanili bubuk
1/4 sendok teh garam
450 gram es batu
2 buah jeruk lemon, diambil airnya

Bahan sirup gula:
1.000 ml air
500 gram gula pasir
3 butir cengkeh
5 cm kayumanis

Cara membuat:
1. Campur air dengan air kapur sirih. Aduk rata. Masukkan pepaya. Diamkan 1 jam. Tiriskan pepaya dan cuci bersih.
2. Sirup gula: rebus air, gula pasir, cengkeh, dan kayumanis dengan api kecil sampai mendidih.
3. Tambahkan pepaya, nanas, vanili bubuk, dan garam. Masak sampai mendidih. Angkat dan biarkan hangat.
4. Masukkan melon, nata de coco, dan es batu. Dinginkan. Tambahkan air jeruk lemon. Aduk rata.


Resepedia

Resepedia

  • Bandeng presto

    Bandeng presto adalah makanan khas Indonesia yang berasal dari daerah Semarang, Jawa Tengah. Makanan ini dibuat dari ikan bandeng (Chanos chanos) yang dibumbui dengan bawang putih, kunyit dan garam. Ikan bandeng ini kemudian dimasak pada alas daun pisang dengan cara presto. Presto adalah cara memasak dengan uap air yang bertekanan tinggi. Makanan yang dimasak dengan cara ini diletakkan dalam panci yang dapat dikunci dengan rapat. Air yang berada di dalam panci ini kemudian dipanaskan hingga mendidih. Uap air yang timbul akan memasak makanan yang berada di dalam panci ini. Karena ikan bandeng terkenal memiliki banyak duri, bandeng presto adalah makanan yang digemari karena dengan cara masak presto duri-duri ini menjadi sangat lunak.

, 10-11-2012 10:37:27, Rate 1 / 5

.jazakilah resepnya.. .kalo ada lagi, share iya.. :) . .oia, kalo membuat sop buah tanpa yogurt bisa nggak ya?

, 09-09-2012 15:50:12, Rate 1 / 5

Ap gk perlu pake sirup leci. Mohon jawabn ny

, 21-07-2012 11:08:32, Rate 1 / 5

Nyam Nyam Yummi

, 04-07-2012 15:38:57, Rate 1 / 5

mksh atas resepnya mantap, ditunggu resep tg lain.

, 24-06-2012 13:51:09, Rate 1 / 5

kok g bs di copy paste sih ? gmn cara mw buatny....

, 21-06-2012 15:47:09, Rate 1 / 5

iyah, blm nyoba tapi dh ngerasain niy,..

, 06-05-2012 07:05:39, Rate 1 / 5

belum nyobak tapi udah ngrasain lezzzzzzzzzzzzaaaaaaaaaaaaaaaaaaatttttttttttttt................

, 02-01-2012 08:27:20, Rate 1 / 5

wowwww..............pasti lezzzzzzattttttt banget.........

, 11-08-2011 15:02:44, Rate 1 / 5

ada resep yg lain gak' ??????

, 01-05-2011 14:44:01, Rate 1 / 5

lezattttttttttttt
Buat rating & Review Resep Es buah, Silahkan login terlebih dahulu Login

Download Aplikasi Android

Aplikasi android eresep
resep Es Cokelat Krim

Es Cokelat Krim

untuk 2 gelasBAHAN:3 sendok makan Cokelat bubuk , larutkan d
resep Brownies Kukus Murah

Brownies Kukus Murah

Bahan: • 3 butir Telur • 115 gram Gula pasir &b
resep Nasi Puja Kesuma

Nasi Puja Kesuma

Untuk 4 porsiBahan:1 sdm margarin1 siung bawang putih, iris4
resep Es Palu Butung

Es Palu Butung

Hidangan minuman asal Selawesi Selatan ini sangat terkenal,
resep Es Rujak

Es Rujak

Pedas dan dingin adalah rasa dari masakan Es Rujak ini, rasa
resep Squash melon

Squash melon

Untuk 3 porsiBahan :200 gram melon100 ml sirup melon100 ml a
resep Es kopyor

Es kopyor

Untuk 5 porsiBahan es Kopyor:1 liter santan dari 1 butir kel
resep Es Cuing

Es Cuing

untuk 5 porsiBahan-bahan :400 gram cincau hijau, potong kota
resep Es Dawet hitam

Es Dawet hitam

Untuk 5 porsiBahan Cendol hitam :50 gram tepung sagu60 gram
resep Wedang Temulawak

Wedang Temulawak

Untuk 5 gelas Bahan :100 gram temulawak, kupas, iris tipis50