eresep.com

Wisata kuliner Kota Blitar

resep Wisata Kuliner Kota Blitar
Blitar salah satu kota di Jawa Timur terkenal dengan makam Soekarno proklamator Indonesia, kalau mengunjungi kota ini yuk kita incip-incip makanan khas dari kota Blitar.

Soto Kanigoro
Terletak di Jl. Raya Kanigoro yang menghubungkan Blitar dan Malang, soto kanigoro sudah dijual sejak tahun 1986. Di sepanjang jalan kanigoro terdapat 3 Depot Soto Kanigoro.
Soto Kanigoro adalah Soto daging sapi, selain daging jeroan paru, limpa, babat hingga usus sebagai bahan dari soto ini. kuahnya bergaya santan dengan warna kuning dan cukup kental. seporsi soto berisi nasi, lalu ditaburi sesuai dengan selera kita, mau daging atau jeroan, atau juga bisa campur. setelah diguyur dengan kuah soto, kemudian ditaburi taoge pendek, seledri dan irisan jeruk nipis.
rasa dari kaldu sapi dan santan membuat rasa yang cocok untuk lidah kita, gurih dan bikin ketagihan. Saat mencicip daging dan jeroan, teksturnya begitu empuk namun tidak hancur, pantas depot ini selalu ramai oleh pengunjung. mangkuk memang berukuran sedang, namun cukup untuk mengisi perut dan memanjakan lidah yang sedang lapar.
selain menjual soto depot ini juga menjual makanan khas jawa timur lainnya yaitu Rawon, Depok Soto kanigoro buka dari jam 8 pagi sampai 9 malam.

Warung tyas
kedai bernunsa bambu ini terletak di jalan A. Yani no. 14 Telp. (0342) 7712225, yang khas dari kedai ini adalah ikan kutuk mangut, yang tidak tahu ikan kutuk adalah sejenis dengan ikan gabus, ikan kutuk mangut dibuat dari ikan kutuk yang sudah diasapi hingga kecokelatan.
kutuk asap lalu dimasak dengan santan dan cabai hijau pedas, lalu diberi tomat dan taburan daun kemangi segar. rasa gurih, pedas dan aroma kutuk asap menjadikan paduan bersantap yang memuaskan. Disajikan dengan nasi hangat hemmmm..pasti mengugah selera membuat ingin makan.
harga jual ikan ini cukup terjangkau, tergantung dari besar ikan kutuk yang kita pesan.
selain ikan kutuk mangut, warung ini juga menjual menu lain seperti sop buntut, gurame goreng, ayam bakar, ayam goreng dan ada juga nasi goreng.
kapasitas warung ini lumayan besar yaitu 50 pengunjung dengan meja atau bisa lesehan, buka setiap hari dari jam 10 pagi sampai 9 malam.


Saat ini belum ada rating & Review
Buat komentar tentang Wisata Kuliner Kota Blitar, Silahkan login dengan facebook anda terlebih dahulu Login

Download Aplikasi Android

Aplikasi android eresep
resep Medan

Medan

Medan ternyata tak hanya punya sirup markisa atau bolu gulun
resep Culinary night Bandung

Culinary night Bandung

Kalau berwisata ke Bandung terutama pada hari sabtu sampai h
resep Wisata Kuliner Banjar Jawa Barat

Wisata Kuliner Banjar Jawa Barat

kota banjar adalah sebuah kota di Jawa Barat. letaknya berad
resep Yuyu Dining Bar

Yuyu Dining Bar

Ternyata, Jepang juga punya makanan berbumbu kari, Cita rasa
resep Mallacca

Mallacca

MALAKA, SALAH SATU negara bagian Malaysia, merupakan kota pe