Wisata Kuliner Wisata kuliner banjar jawa barat

Wisata kuliner banjar jawa barat

24 Februari 2017
Wisata kuliner banjar jawa barat

kota banjar adalah sebuah kota di Jawa Barat. letaknya berada di perbatasan Jawa barat dan Jawa tengah, karena letaknya diperbatasan maka Banjar merupakan pintu gerbang Jalur lintas selatan Jawa Barat baik melalui jalan raya atau Kereta Api. Kota ini sering disebut juga sebagai Banjar Patroman. Ada apa saja kuliner di Banjar? Mari kita berkunjung kesana.

Rumah Makan Beti
Rumah Makan Beti atau RM Beti lokasinya terletak di Jl. Brigjen M. Isa, Cipandung - Banjar, Rumah makan ini mempunyai menu andalan Pepes Lubang dan sidat, lubang dan sidat merupakan sejenis belut dalam bahasa daerah setempat, belut dijadikan bahan pepes yang lezat, dengan aroma dari daun kemangi, daun bawang, seledri dengan tekstur daging belut yang lembut dan gurih. selain pepes ada menu lainnya yaitu Goreng manuk, manuk atau burung yang di sajikan adalah burung pela, burung ini diungkep sampai empuk dan digoreng hingga renyah. Burung goreng dihidangkan beserta sambal terasi dan lalapan.

RM Beti yang bernuansa bambu ini buka dari jam 07.00 sampai jam 23.00.

Pusat Wisata Kuliner Banjar

Lokasi Wisata Kuliner Banjar tepatnya berada di sepanjang Jl. Kantor Pos. terdapat puluhan pedagang makanan yang berjualan ditempat ini, mulai dari menu aneka soto, sate, stik kentang, bubur ayam, nasi liwet, bakso yang meramaikan lokasi pusat wisata kuliner ini.

Wisata Kuliner Banjar buka mulai jam 17.00 sampai pukul 23.00 kita bisa bersantap ala lesehan diatas trotoar yang beralaskan tikar, sambil menikmati nuansa malam dengan keramahan dan kelezatan kuliner Banjar.

Rumah Makan Primarasa

RM. Primarasa lokasinya terledak di Jl. Hussein kertasasmita No. 62 Banjar, buka mulai pukul 07.00 sampai dengan 21.00, Rumah makan ini mempunyai menu andalan Ikan cobek Karuhun, yaitu ikan mas atau ikan gurame bakar, dengan bumbu karuhun yang diracik dicobek, bumbu yang diulek kasar berupa kombinasi kacang tanah goreng, bawang merah, bawang putih, cabai rawit, jahe, kencur dan kecombrang. Bumbu lalu disiram

diatas ikan bakar, rasanya lezat dan pedas, sehingga cocok buat pengemar masakan pedas. yang tidak suka pedas bisa mencoba menu Soto Banjar,  tentu saja sotonya beda dengan soto Banjar (Banjarmasin) kalimantan atau Banjarnegara Jawa Tengah, Soto ala Banjar berkuah bening berwarna kuning, dengan bahan utama ayam atau daging sapi, ditambah dengan bihun, taoge, seledri dan bawang goreng. selain kedua menu diatas ada juga menu lainnya.