Wisata Kuliner Wisata kuliner blora

Wisata kuliner blora

24 Februari 2017
Wisata kuliner blora

Kota Blora merupakan kota kabupaten di sebelah timur jawa tengah dan berbatasan dengan kabupaten Bojonegoro Jawa timur, yuk kita coba makanan yang lezat khas dari Blora dari sate, soto, sampai sate kuda

Rumah makan Nyampleng

Menu spesial dari rumah makan ini adalah swike, tapi anda tidak perlu khawatir, karena swike yang dihidangkan adalah swike ayam sehingga tidak diragukan lagi kehalalannya, rumah makan nyampleng lokasinya tak jauh dari perempatan SMP 1 Blora tepatnya di Jl. Sumodarsono No. 24, jam buka mulai jam 07.00 sampai jam 16.00.
Rumah makan ini berdiri sejak tahun 1973, rasa tauco yang khas dan rasa gurih manis pada kuah swike ayam patut untuk anda coba.
Menu lainnya yang tidak kalau lezatnya adalah ikan manyung masak santan, asem-asem, mangut dan sup ayam.

Pusat kuliner khas Blora
Kawasan kuliner ini sudah berdiri 60 tahun dan dikelola oleh pemda Blora, sajian kuliner yang rekomend dicoba adalah sate, ditempat ini ada kompleks pondok sate Mustika dengan sate Bloranya yang khas, sate ayam dengan bumbu gurih dibakar hingga matang dengan bumbu kacang dan kuah opor yang gurih.
Selain sate ayam Blora ada juga sate kambing, soto ayam, rawon, hingga lontong tahu.
Pusat kuliner khas Blora buka mulai jam 06.00 hingga jam 24.00



Rumah Makan Pak Galo

Rumah makan yang terletak di Jl. Gunung Sindoro No. 1 C mempunyai sajian yang khas bernama Soto Kletuk, Soto kletuk pada dasarnya sama dengan soto ayam  pada umumnya bedanya soto kletuk diberi singkong goreng, sehingga apabila disantap bunyi gemeletuk itulah mengapa diberi nama soto kletuk.
Selain soto rumah makan ini menawarkan menu Rawon, Rumah makan Pak Galo buka pagi jam 06.00 sampai 14.00 dan sore hari pukul 17.00 sampai jam 22.00.

Rumah Makan Pak Galo

Rumah Makan Putri Malam
Warung makan ini buka pada malam hari dari jam 21.00 sampai jam 04.00 sehingga namanya Putri Malam,  dengan menu spesial Nasi pecel khas Blora. lokasi Rumah makan Putri Malam tepatnya di Jl. Mr. Iskandar no. 2 Blora yang merupakan pusat keramaian kota Blora.
Selain Sego Pecel, ada juga menu lainnya, Nasi Rawon, Nasi Asem-asem, Nasi Rames, Nasi Opor dan Nasi Lodeh