eresep.com

Bawang

Bawang

Bawang (Allium cepa) adalah umbi putih, kuning, atau merah yang pedas jika masih  mentah dan manis ketika dimasak. Bawang mungkin berasal dari Asia Tengah, walaupun bawang sekarang berkembang di seluruh dunia. Bawang telah dimakan dan dibudidayakan sejak zaman prasejarah, ketika mereka dibudidayakan di kebun Mesopotamia kuno dan muncul dalam lukisan makam Mesir.

Bawang merupakan istilah umum bagi sekelompok tumbuhan penting bagi manusia yang termasuk dalam genus Allium. Umbi, daun, atau bunga bawang dimanfaatkan sebagai sayuran atau sebagai rempah-rempah, tergantung bagaimana kita memandangnya.

Bawang ditemukan dalam sejumlah besar resep masakan mencakup hampir seluruh budaya dunia. Seluruh tanaman yang dimakan dan digunakan sebagai makanan dalam beberapa bentuk atau yang lain. Mereka sekarang tersedia dalam bentuk segar, beku, kalengan, karamel, acar, bubuk, cincang. Bawang dapat digunakan, biasanya cincang atau iris, di hampir setiap jenis makanan, termasuk makanan yang dimasak dan salad pedas segar dan sebagai hiasan. Dalam budaya Eropa mereka jarang digunakan sebagai bumbu, tetapi biasanya bertindak sebagai iringan untuk hidangan utama. Tergantung pada varietas, bawang bisa tajam, pedas, tajam, pedas, ringan atau manis.

Bawang acar dalam cuka dimakan sebagai camilan. Ini sering dilayani sebagai sisi yang melayani di toko-toko ikan dan chip di seluruh Inggris dan Australia, seringkali disajikan dengan keju di Inggris dan disebut hanya sebagai "acar bawang" di Eropa Timur. Bawang banyak digunakan di Iran, Afghanistan, India, dan Pakistan, dan penting untuk kehidupan sehari-hari dalam masakan lokal. Mereka umumnya digunakan sebagai dasar untuk kari atau dibuat menjadi pasta dan dimakan sebagai hidangan utama atau sebagai lauk.

Bawang juga digunakan sebagai aromatik dalam masakan. Dalam bawang mirepoix klasik digunakan bersama dengan seledri dan wortel ke saham rasa, sup, semur dan saus (trinitas masakan (suci)).

Bawang memiliki sel sangat besar yang dapat segera diamati pada pembesaran rendah, akibatnya, jaringan bawang sering digunakan dalam pendidikan ilmu untuk menunjukkan penggunaan mikroskop.

Jenis-jenis bawang :
- bawang merah
- bawang putih
- bawang Bombay
- bawang daun
- bawang kucai
- bawang prei

Dari Berbagai sumber

Pastel isi rendang

resep Pastel isi rendang Untuk 16 buahBahan Kulit Luar:150 gram tepung terigu protein sed

Makaroni Skotel

resep Makaroni Skotel Untuk 8 porsiBahan-bahan :100 gram long makaroni, direbusBahan S

Nasi goreng

resep Nasi goreng Untuk 5 porsiBahan-bahan :700 gram nasi dingin 3 siung bawang pu

Kwetiau ayam

resep Kwetiau ayam Untuk 3 porsiBahan Tumisan:500 gram kwetiau segar, diseduh2 siun

Cumi Saus Nanas

resep Cumi Saus Nanas Untuk 5 porsi Bahan:500 gram cumi ukuran sedang dengan tintanya300 gram buah nan

Tongkol bakar taliwang

resep Tongkol bakar taliwang Untuk 4 porsiBahan:500 gram ikan tongkol3/4 sendok teh garam1/2 sendok makan gul

Udang Balado

resep Udang Balado Untuk 5 porsiBahan:310 gram udang jerbung, dikerat punggungnya 1/4 sendok teh me

Bistik Perkedel Daging sapi

resep Bistik Perkedel Daging sapi Untuk 2 porsiBahan:150 g daging sapi, cincang1 butir telur4 cm kentang, goreng,