Detail Tips atau Artikel Memasak dengan cokelat

Memasak dengan cokelat

13 September 2012
Memasak dengan cokelat

Kadang kita bertanya mengapa beberapa resep kue dengan bahan cokelat menentukan kekuatan rasa dari dark cokelat dan cokelat lainnya hanya dengan mengatakan dark atau plain. jenis cokelat yang digunakan akan bervariasi tergantung juga dengan bahan-bahan lain yang akan digunakan, misalnya dessert cokelat dengan bahan gula tinggi akan membutuhkan 70% cokelat untuk mengurangi rasa manis dari gula, atau demikian juga sebaliknya dibuat dengan presentase yang lebih rendah atau hasilnya mungkin akan pahit.
beberapa koki juga menentukan bahan coktelat berdasarkan merk tertentu untuk resep yang telah dikembangkan untuk mebuat rasa cokelat tertentu (khas). :

- 70%-90% sangat gelap dan sangat pahit, Tidak umum seperti cokelat lain tetapi mungkin muncul dalam resep, khususnya di hidangan yang disajikan dalam porsi kecil, seperti coklat pot. Hal ini tidak mudah digantikan dengan jenis lainnya.
- 70% gelap dan sedikit rasa pahit, presentase yang paling sering digunakan, dimana sebagai gula sebagai bahan penyeimbang rasa. jika tidak menggunakan presentase ini tidak akan merusak resep, tetapi hasilnya mungkin tidak seperti cokelat.
- PLAIN/DARK, gelap dan sedikit rasa manis, presentase dari cokelat ini antara 40-60%. untuk bahan cokelat ini baik untuk jenis resep yang dipanggang, seperti brownies dan muffin atau bisa digunakan sebagi kue cokelat padat yang lebih disukai sama anak-anak.
- cokelat untuk masakan, dengan rasa sedikit lunak. biasanya cokelat ini digunakan sebagai bahan pelapis kue.