Detail Tips atau Artikel Saya tidak makan ikan, darimana saya bisa memperoleh omega-3

Saya tidak makan ikan, darimana saya bisa memperoleh omega-3

28 November 2012
Saya tidak makan ikan, darimana saya bisa memperoleh omega-3

Selain pada ikan seperti salmon, tuna, makarel dan makanan laut lainnya. Sebuah sumber kesehatan menyatakan bahwa omega-3 bisa diperoleh dari sayuran berdaun hijau.
sebelumnya mari kita cari tahu apa itu omega-3, Omega-3 adalah sejenis asam lemak esensial yaitu lemak yang diperlukan untuk kesehatan tetapi tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh. Anda harus mendapatkannya melalui makanan. Asam lemak Omega-3 terdiri dari Docosahexaenoic acid (DHA), Eicosapentaenoic acid (EPA), dan Alpha-linolenic acid (ALA). Omega-3 membantu tubuh untuk mengedalikan peradangan, pembengkakan, dll sehinga membantu untuk proses respon tubuh terhadap cedera atau infeksi. omega-3 juga berperan penting dalam pembentukan fungsi otak.
saat ini brocoli, sawi dan kubis tidak memiliki banyak lemak. tetapi setelah di teliti jejak sayuran tersebut banyak mengangdung omega-3. selain dari sayuran tersebut omega-3 bisa juga di dapatkan didalam biji kenari.
Selain sumber alami, asam lemak omega-3 kini banyak ditemukan sebagai bahan aktif dalam suplemen kesehatan, makanan bayi dan produk farmasi.

sumber : vegetarian times