Detail Bumbu dan bahan masakan Tempe menjes

Tempe menjes

Tempe menjes

Tempe menjes terbuat dari campuran kacang dan kelapa dengan perbandingan 3:1, banyak ditemukan di Jawa Timur sekitar Malang. Rasanya lezat dan harganyapun murah, digunakan sebagai camilan atau lauk pauk diolah dengan cara digoreng atau dicampur dengan bahan lain.
Sebenarnya tempe menjes aman dikonsumsi bila kelapa yang digunakan masih segar. Bila bahan baku yang digunakan sudah tercemar, kemungkinan mengandung racun berbahaya tetap ada. Sebenarnya untuk mendeteksinya tidak susah, kalau rasanya sudah berbeda seperti rasa pahit, tengik dan getar sebaiknya jangan diteruskan memakannya.
Jadi kesimpulanya kita harus senantiasa waspada dengan makanan apapun, jika ada rasa janggal yang tidak semestinya patut kita waspadai. Akhir-akhir ini selain makanan yang sudah kita bahas masih banyak makanan lain yang juga mengancam keselamatan jiwa. kuncinya hati-hati.

Resep terkait resep berbahan Tempe menjes ...

Mendol tempe

BAHAN:Tempe menjes 150 gramTempe busuk 50 gramDaun jeruk purut 5 lembar, iris tipisMinyak goreng secukupnyaBUMBU HALUS:Cabai merah 1 buahKetumbar sang