Detail Tips atau Artikel Yang perlu diketahui tentang cabai

Yang perlu diketahui tentang cabai

31 Juli 2014
Yang perlu diketahui tentang cabai

Tahukah anda apabila anda makan cabai, ada hal-hal menarik yang perlu kita ketahui :
1. Tubuh kita melepaskan endorfin ketika kita makan cabai pedas, endrofin adalah zat biokimia yang dibuat oleh tubuh yang dapat membantu mengurangi tingkat rasa sakit.
2. Menurut guinness world of record cabai yang paling pedas adalah Smokin Ed's Carolina Reaper, cabai ini berasal dari Amerika dengan tingkat kepedasan rata-rata mencapai 1,569,300 Scoville Heat Units (SHU), yang sebelumnya record kepedasarn di pegang oleh cabai dari Australia Trinidad Scorpion "Butch T" dengan tingkat kepedasan t 1,463,700 Scoville Heat Units (SHU), umumnya cabai hanya mempunya tingkat kepedasan 225,000 SHU.
3. Rasa pedas cabai berasal dari membran, membran terdapat pada bagian putih di sekitar biji cabai.
4. kandungan vitamin C pada cabai tujuh kali lebih banyak dari vitamin C pada jeruk, sehingga cabai dapat digunakan untuk penderita sinus dan dapat juga membantu untuk meredakan flu.
5. cara menyimpan cabai didalam lemari es adalah dengan memasukan ke dalam kantong kertas, cabai akan bertahan sampai dua minggu. biarkan dulu dalam suhu kamar atau suhu normal sebelum digunakan, karena apabila langsung digunakan dari lemari es akan mengurangi rasa pedas.
6. Cayenne, ditemukan dalam cabe merah, dapat membantu merangsang pencernaan, meredakan sakit perut , masuk angin dan kembung.
7. untuk mengetahui kepedasan dari cabai, coba tes tepat dibawah batang
8. pada 1 cup cabai mengandung 256 kalori, 14,29 gram lemak, 19,68 karbohidrat dan 13.46 Protein.