Wisata Kuliner di Malang

Wisata Kuliner di Malang
Wisata Kuliner di Malang

Menikmati Kota Malang yang sejuk belum lengkap rasanya tanpa menikmati wisata kuliner khas kota ini. Tim Eresep akan memandu perjalanan kuliner di Malang dan menjelajah sudut-sudut kota di timur pulau Jawa ini. Wisata kuliner ini kami awal sebagai berikut :

Wisata kuliner ini kami awal sebagai berikut :

Warung Wareg 

Kunjungan wisata kuliner pertama menuju Warung Wareg, warung ini berada di Jl. Ir. Soekarno No.7. Malang. Resto ini menawarkan spesialis menu ikan Gurame. Beragam panganan dari Gurame dihidangkan disini. Ada sekitar 11 menu berbahan Gurame, Anda dapat mencicipi gurihnya Gurame Sadies. Jika tidak terlalu suka ikan bisa memilih menu berbahan ayam, Anda bisa pilih menu Ayam Ndoweh. yakni ayam yang diolah dengan kuahnya yang berwarna kekuningan, dengan aroma kuat bumbu khas seperti lengkuas, sereh dan sedikit santan. Saat cicipan pertama terasa pedasnya beda yang berasal dari kuah rempah dengan sedikit tambahan pedas dari cabai. 

Bakso President

Bakso yang satu ini memang beda dengan bakso pada umumnya di di Jakarta, Bakso President cabang pertama yang didirikan tahun 1977 oleh abah Sugito ini berlokasi di Jl.Batanghari no.5, Malang (Belakang Hotel Savana) tepatnya lokasinya bersebelahan dengan rel kereta api yang memberikan sensasi hiburan tersendiri.  Selain Bakso

President yang terkenal dan nikmat. Ada juga pilihan ekstra seperti menu jeroan. Ada pilihan tambahan paru, babat ataupun kikil. Dan juga menyediakan baso bakar yang maknyus.

Pos Ketan Legenda 1967

Disini menu ketan dipadu dengan beragam topping. Ada pilihan topping Nangka, Susu Kacang hingga Susu Pisang. Tapi jika masih berani mencoba menu lain, bisa mencoba Ketan dengan paduan Ayam Pedas atau Ketan Kicir yang terkenal akan citarasanya yang lezat. Penasaran dengan hidangan ketan ini di Malang, Anda bisa mampir ke Jalan KH Agus Salim, Junrejo – Batu.

Resto Inggil Malang

Di restoran ini tersaji menu-menu masakan khas Jawa Timur, seperti Rawon, Ayam Penyet hingga Tahu Petis. Oh iya, nikmati juga Terong Pecel yaitu terong digoreng garing kemudian disajikan dengan bumbu pecel yang kental. Langsung saja meluncur ke Jl. Sultan Agung, Klojen – Malang.

Toko Oen

Belum lengkap rasanya kalau tidak mampir ke Toko Oen yakni menyajikan aneka ice cream, ice cream disini sudah melengenda hadir sejak 1930. Cita ice cream yang khas serta mempertahankan warisan hingga kini Toko Oen jadi salah satu destinasi wisata kuliner yang masih diminati oleh pelanggan setianya. Selain itu Toko Oen ini bukan hanya menyajikan ice cream semata namun ada menu lainnya yang tak kalah lezat seperti aneka steak, nasi goreng, anek kue kering. Lokasi Toko Oen ini masih berlokasi di Jalan Basuki Rachmad Malang (sekitar Alun alun Malang).

Bakpao Boldy 

Siapa yang tidak kenal dengan kudapan yang satu ini yakni Bakpao jajanan yang cukup membuat kenyang perut Anda, di Malang ada bakpao yang paling legenda yakni Bakpao Boldy yang memiliki cita rasa yang khas dan unik. Bahan pilihan diracik sesuai dengan lidah nusantara, Anda bisa pilih beragam variasi rasa seperti isi daging ayam cincang, ayam kecap, babi kecap, kacang hijau, hingga tausa dan kacang tanah. Penasaran dengan bakpao ini bisa langsung ke lokasinya di Jalan Mangun Sarkoro (dulu bernama Jalan Boldy). 

Depot Rawon Nguling

Sajian sup daging sapi dengan kuah hitam dan potongan daging yang lezat membuar Rawon memiliki penggemar kuliner yang satu ini, Depot Rawon Nguling yang memiliki cita rasa rawon yang berbeda dengan rawon pada umumnya membuat Depot Rawon Nguling di Jalan Zaenal Arifin No. 62 Malang tak sepi pengunjung. 

Pecel Kawi 

Kuliner Malang  juga ada loh Pecel dengan bumbu kacang yang istimewa, gurih dan lebih kental. Rasanya yang ngebland banget d lidah bikin Anda ketagihan untuk terus mampir ke Pecel Kawi ini. Pecel Kawi buka sejak pagi hari yang berlokasi di Jalan Kawi Atas No. 43B Malang.

Pia Mangkok Malang

Kudapan yang satu ini sangat cocok menemani perjalanan Anda selama di Malang dengan tekstur lembut dan enak rasanya, pilihan rasa ada rasa kacang hijau, urian, keju, cokelat dan kopi. Tidak salahnya saat menyantap jajanan ini ditemani teh hangatdan memandangi indahnya alam kota Batu di Malang. Anda bisa temui jajanan ini di jalan Semeru No. 25 Malang.

Hok Lay Malang

Nah yang satu ini juga salah satu kudapan yang bisa Anda cicipi kelezatannya dan jajanan ini salah satu oleh-oleh yang wajib Anda beli, saat menyantap Hok Lay bisa ditemai oleh minuman Fosco khas Hok Lay. Fosco diracik dengan campuran antara susu full krim dengan coklat menghasilkan kesegaran yang nikmat dari minuman ini. Tempat untuk merasakan menu dari Hok Lay bisa merapat ke Jalan KH Achmad Dahlan No. 10, Malang.

Warung Subuh 

Kenapa dinamakan Warung Subuh karena warung ini buka sampai subuh dari pukul 17.30 WIB, Warung Subuh yang terletak di Jalan Raya Langsep Malang ini patut Anda coba dengan berbagai kuliner khas Jawa. Ada kuliner nasi lodeh rebung dengan lauk ayam tim cabe ijo, belum lagi Anda bisa menikmati Cingur Pedas yang dapat menggugah selera makan Anda. Sebetulnya Warung Subuh di kota Malang ini cukup beragam selain di Jalan Raya Langsep bisa Anda cicipi kuliner tengah malam ini di Jalan Jalan Candi Sewu Ruko No. 6 Malang yakni Warung Sambal Bawang Mbah Djayus. 

Ada pula Kayungyun yakni Depot yang menawarkan menu bubur ayam, bubur kacang hijau, dan aneka masakan tradisional seperti mie instan goreng/rebus dengan harga terjangkau yang berada di beberapa spot cabang yaitu di Jl Soekarno Hatta, Jl Galunggung, Jl Borobudur Malang. Kemudian ada Griya Ayam dan Bebek Nelongso yang terletak di Ruko Soekarno Hatta Indah 4A Malang. Tiap harinya buka 24 jam. Belum lagi ada Sambal Mak Tin berlokasi di Jl. Sunan Kalijaga Kavling 3 nomor 1 (belakang kampus UIN Malang). resto ini yang menyajikan aneka sambel. 

 

0 Komentar
Kirim Komentar

Email tidak akan di publish. Required fields are marked*