Resep Golden Syrup

Berikut ini adalah resep Golden Syrup mudah dibuatnya dan rasanya lezat, Golden Syrup bisa dijadikan sebagai hidangan keluarga anda

Golden Syrup

Bahan Golden Syrup :

  • 800 g gula pasir
  • 290 g air
  • 2 lemon (untuk menghasilkan 6 sendok makan jus lemon)
  • 2 sendok makan white vinegar
  • 1/4 sendok teh baking soda dicampur dengan 2 sendok makan air (Sisihkan di piring kecil)

Cara Membuat Golden Syrup :

  1. Cuci lemon dan peras airnya ke dalam mangkuk, hasil perasan 6 sendok makan. Lalu, potong lemon menjadi irisan seperempat dan sisihkan.
  2. Selanjutnya, dalam saus panci kecil, tambahkan gula dan air dan didihkan pada panas tinggi sampai gula benar-benar larut. aduk-aduk sampai bahan tercampur.
  3. Turunkan panas sampai mendidih dan tambahkan jus lemon, irisan lemon dan cuka (ini adalah komponen asam sirup). Aduk sesekali.
  4. Masukkan termometer an terus mendidih dengan api sedang sampai larutan mencapai 108 derajat C. Sekarang, Anda mungkin berpikir bahwa karena titik didih adalah 100 ° C dan 8 derajat hanya selisih sedikit lebih tinggi sehingga proses ini hanya memakan waktu beberapa menit. Tapi itu salah. Solusi pada tahap ini sudah sangat jenuh dengan gula dan asam. Agar solusi untuk menyerap energi panas yang cukup  untuk mendapatkan suhu hingga 108 ° C akan memakan waktu sekitar 30 menit atau lebih. Anda harus percaya pembacaan pada termometer. pada tahap mencapai suhu ini, larutan gula otomatis akan berubah menjadi warna emas.
  5. Setelah termometer menunjukkan 108 ° C, matikan api. Aduk dalam larutan baking soda.
  6. Pada titik ini Anda akan melihat gelembung pada permukaan. Setelah  mendingin, gelembung akan menghilang. Biarkan larutan dingin di panci saus dan simpang di dalam gelas. sirup dapat digunakan maksimal selama sebulan, dan simpan di tempat dingin.

Saat ini belum ada rating dan review untuk resep Golden Syrup ini.

Buat Review dan Rating Resep Golden Syrup

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, kolom yang harus diisi ditandai *