Es Buah Fantasi

Es Buah Fantasi
Resep Es Buah Fantasi

Bahan:
200 g peach kalengan, tiriskan,potong­potong
150 g nenas, potong dadu  11/2 x 11/2 x 11/2 cm
150g buah melon, cetak bulat-bulat dengan  sendok khusus
125g stroberi segar, belah 2
1000 ml jus apel, siap beli
75 ml sirup buah (stroberi)
50 ml air, jeruk orange
25 ml air jeruk lemon
2 sdm daun mint cincang

Cara membuat:
- Masukkan potongan buah-buahan di dalam mangkuk. Tuangi jus apel.
- Campur sirup buah, air jeruk orange, air jeruk lemon dan daun mint cincang. Aduk rata perlahan, tutup dan sajikan dingin.

Untuk 7 porsi
Untuk mendapatkan es buah yang garing dan segar, dinginkan wadah dan seluruh bahan secara terpisah dalam lemari es. Setelah bahan dicampur, menjelang disajikan, simpan kembali dalam lemari es dan wadahi dalam termos bila akan dibawa.
Pilih buah nenas yang kulitnya berwarna kekuningan. Karena biasanya daging buahnya juga berwarna kuning terang (tidak pucat) dan rasanya lebih manis. Cara mengupas, pegang mahkota buahnya, lalu kupas kulitnya. Buang mata buah dengan irisan melingkari buah sampai bersih. Terakhir buang mahkota buah. Lumuri nenas dengan garam, agar tidak terasa gatal di lidah. Cuci kembali sampai bersih, tiriskan dan nenas siap diolah lebih lanjut.
Daun mint adalah tumbuhan daun beraroma mint. Termasuk jenis rempah daun yang banyak dipakai dalam hidangan Eropa. Daunnya berbentuk oval, kecil, bergerigi, berbulu halus dan berwarna hijau tua. Biasanya digunakan untuk penambah rasa pada kue, permen, atau saus rasa mint, Dapat dibeli di pasar swalayan atau pasar tradisional dalam keadaan segar atau kering.

0 Komentar
Kirim Komentar

Email tidak akan di publish. Required fields are marked*