Trilogy Tenderloin dengan Asparagus

Trilogy Tenderloin dengan Asparagus
Resep Trilogy Tenderloin dengan Asparagus

Bahan utama :
Daging sapi muda 2,3 kg
Bahan untuk 3 topping :
Asparagus Hijau 250 gram, buah zaitun hitam 200 gram, jamur porcini 100 gram
Bahan untuk campuran topping :
Butter 100 gram dan roti toast 1 kg
Bahan-bahan lain :
Ketimun Zucchini 200 gram, paprika merah 300 gram, wortel 200 gram, minyak zaitun100 gram, garam 10 gram, merica 10 gram, kaldu kental tulang sapi (demi glace) 400 ml (untuk saus).
Bahan untuk kentang krim panggang:
Kentang 500 gram, krim ½ liter, keju permesan 250 gram, merica hitam bubuk secukupnya

Cara membuat :
Bersihkan daging tenderloin, setelah itu bungkus dengan plastik dan potong masing-masing 40 gram ( 1 porsi, berisikan 3 potong). Potong miring/kotak-kotak paprika merah, ketimun zucchini dan wortel. Butter dan Roti diblender hingga lembut, campurkan adonan butter dan roti dengan masing-masing topping secara terpisah dan sisihkan.Bentuk topping bulat-bulat/ menurut selera. Panggang daging sapi muda tambahkan 3 topping dan masukkan ke dalam oven dengan suhu 180 derajat. Setelah matang sesuai dengan keinginan/selera keluarkan dari oven. Tumis Wortel, Ketimun zucchini dan parika merah dengan minyak sayur/zaitun tambahkan merica hitam bubuk secukupnya.

Cara membuat kentang krim panggang :
Kupas kentang, di iris tipis-tipis, rendam dalam air dan tiriskan angkat keringkan dengan tissue. Sediakan loyang yang telah diberi butter atau minyak sayur. Tata irisan kentang berjajar dan tuangkan krim tambahkan parutan keju parmesan, merica hitam bubuk. Ulangi sampai 3 atau 4 lapis. Tutup Loyang dengan aluminium voil, masukan kedalam oven dan panggang dengan suhu 180 derajat kurang lebih 30 menit atau sampai matang. Keluarkan dari oven, dinginkan dan cetak bundar.

Untuk penyajian :
Panaskan kentang krim panggang kedalam oven/microwave sampai hangat, kemudian ditata di atas piring. Kentang krim panggang diatasnya ditambahkan daging sapi yang sudah ada topping dan sajikan bersama dengan tumisan wortel, ketimun zucchini dan paprika merah. Untuk menambah rasa tuangkan saus demi glace diatas daging seseuai dengan selera.

0 Komentar
Kirim Komentar

Email tidak akan di publish. Required fields are marked*