Vanilla Ice Cream

Vanilla Ice Cream
Resep Vanilla Ice Cream

Bahan :

100 gram gula pasir
4 butir kuning telur
250 gram susu segar
250 gram krim segar
30 gram pasta es krim vanila

Cara Membuat :
1. Kocok gula dan kuning telur dengan balloon wisk hingga mengental dan berwarna agak putih. Sisihkan
2. Panaskan susu bersama krim segar hingga hampir mendidih (kurang lebih 80 derajat), angkat. Masukkan ke dalam adonan telur sambil terus diaduk.
3. Masak kembali adonan dengan cara di tim (dimasak di atas air) sambil terus diaduk dengan spatula kayu. Masak hingga adonan mengental (menempel tipis di spatula, tetapi jangan sampai telur menggumpal). Angkat
4. Tuangkan ke dalam wadah bersih, diamkan hingga dingin.
5. Setelah dingin, masukkan pasta es krim vanilla dan aduk hingga rata.
6. Masukkan adonan ke dalam kulkas selama minimum 4 jam.
7. Keluarkan adonan dari kulkas, masukkan ke dalam mesin es krim. Proses sampai mengental dan putaran menjadi berat.
8. Masukkan ke dalam kemasan, simpan dalam freezer agar mengeras sampai siap untuk dihidangkan.

7 Komentar
  • Female
    iahseff

    Creamx terbuat dari apa?

  • Female
    syafa anila

    wah pasti enak tuh ice crem vanilla gue ngiler gue aja belum nyoba apa lagi udah dicoba waw -------------------------------------------------banget deh

  • Female
    zakie

    apa krim segar itu

  • Female
    zakie

    apa sih krim itu

  • Female
    musa

    baaagi doooong

  • Female
    Diana dewi

    Ballon wisk dan mesin es krim itu seperti apa,dan bisa d beli ato d dapat d mana?,mau coba wiraswasta nih he he

  • Female
    melia

    klo misal bkn es krim coklat,stoberry,dll tinggal rubh rasanya kan?

Kirim Komentar

Email tidak akan di publish. Required fields are marked*