Cheesecake blueberry dan kelapa

Cheesecake blueberry dan kelapa
Resep Cheesecake blueberry dan kelapa

Untuk 12

dasar kue keju :
1/2 cangkir tepung terigu
1/2 cangkir tepung self-raising
1 cangkir, kelapa parut
1/2 cangkir, kelapa kering
1/2 cup brown sugar
100g mentega meleleh

Bahan Topping :
500g krim keju
180g gula
1 sdt vanili
2 butir telur
1 sdm tepung maizena
250ml krim
1 cangkir blueberry segar
1/4 cangkir selai aprikot, untuk lapisan.

Cara Membuat :
1. Panasan Overn 160 derajat celsius. bikin cetakan bulat dengan ukuran 22cmx32cm dan alas tempat cetakan kurang lebih 20 cm. campurkan bahan-bahan dasar bersama-sama diatas mengkuk, campur sampai seperti bola-bola. kemudian masukan kedalam cetakan bulan, tekan dari atas. panggang selama 10 sd 12 menit atau sampai coklat keemasan.
2. untum memulai, tempatkan keju krim dan gula ke dalam mangkuk mixer dan aduk sampai bener-benar tercampur sempurna. Tambahkan vanili dan telur, satu persatu. tambahkan maizena dan krim, Aduk perlahan sampai halus. Harus memiliki tekstur halus.
3. oleskan disisi cetakan dengan sedikit minyak untuk mencegah topping lengket. tuangkan campuran topping diatas bahan dasar yang sebelumnya dipanggang. atas dengan blueberry. panggang pada suhu 150 derajat celsiun selama 40 menit atau hingga mengeras.
4. dinginkan sampai benar-benar dingin. sementara itu, panaskan selai aprikot dimicrowave sampai mendidih. saring dan oleskan ke atas cake keju sebagai glasir. masukkan cheesecake ke lemari es. setelah dingin, potong-potong dengan pisau.

0 Komentar
Kirim Komentar

Email tidak akan di publish. Required fields are marked*