Donat

Donat
Resep Donat

Untuk 20 buah

Bahan :
300 gram tepung terigu protein tinggi
100 gram tepung terigu protein sedang    
1 sendok teh ragi instan
15 gram susu bubuk
40 gram gula pasir
1 butir telur
225 ml air es
30 gram margarin
1 sendok teh garam
minyak padat untuk menggoreng

Bahan penutup :
200 gram cokelat masak pekat, dilelehkan
250 gram meises cokelat

Cara membuat :
1. Campur tepung terigu, ragi instan, susu bubuk, dan gula pasir. Aduk rata. Tambahkan telur dan air es sedikit-sedikit sambil diuleni sampai kalis. Masukkan margarin dan garam. Uleni sampai elastis. Diamkan 15 menit.
2. Kempiskan adonan. Timbang masing-masing 40 gram. Bulatkan dan diamkan 10 menit.
3. Pipihkan adonan dan lubangi tengahnya. Letakkan diloyang yang ditabur tepung terigu. Diamkan 30 menit sampai mengembang.
4. Goreng dalam minyak padat yang sudah dipanaskan sampai matang. Angkat dan tiriskan.
5. Celup ke cokelat masak pekat leleh. Tabur meises.

22 Komentar
  • Female
    DEDEH

    WAH DONATNYA ENAK BANGET YA, JADI PGN XBA

  • Female
    ica

    salam kenal. airnya bner 225 ml ya..

  • Female
    bunda danish

    udh 2x nyoba :) enakkkk.. :)

  • Female
    Nurul

    Wow Berhasil aku bikin donat ini sama mama

  • Female
    Nurul

    Makasih ya Resep nya

  • Female
    ida muzni

    Alhamdulillah dah xoba,,,&,,,,,,Enak,,,,,,,,, tapi airx salah tulis X tuh,,,,,

  • Female
    wenny aulia

    moga sukses ni lg donat donat!

  • Female
    sari

    mksh resepnya,,,,,,,, and than siap mencoba nich......

  • Female
    vickochris

    wahh mau coba ahh

  • Female
    Millah_Clp

    Sabtu depan pengen d cba ma temen2 d sklh,klo berhsl trs dipraktekin ma ank2

  • Female
    Jessica nurul

    Suka deh enak

  • Female
    mulia yani

    waaaaahhhh boleh dicoba tuhhh

  • Female
    nanda a

    mb, biar donatnya gag nyerep banyak minyak gm yaa ?

  • Female
    cakmat

    maaf gan pengen ngopi artikel ini kok ngga bisa yaa

  • Female
    Raymon

    Biar ga nyerap minyak banyak, pakai minyak padat untuk menggoreng

  • Female
    Rully

    mantap......!!!!!!!!!!!

  • Female
    steffany

    Wisss!!!aku mau buat ah diam diam!!!hahaha

  • Female
    lincah

    minyak padat itu apa c? hehe.. ^_^

  • Female
    mama fadhil

    Klo tdk pke ragi instant ap jadinya mbak?

  • Female
    dina

    Diuleni sampai setengah jam lebih kok gak kalis-kalis juga ya?

  • Female
    asfirulloh

    harus pkai air es ya?

  • Female
    anita

    Di resep ini tertulis pake air dingin, tp saya jg pernah liat jg diresep lain pake air hangat. Mana yg bener ya? Aku malah jdi bingung, pake air hangat / dingin????

Kirim Komentar

Email tidak akan di publish. Required fields are marked*