Resep Tiramisu Miss Saigon

Berikut ini adalah resep Tiramisu Miss Saigon mudah dibuatnya dan rasanya lezat, Tiramisu Miss Saigon bisa dijadikan sebagai hidangan keluarga anda. Ladies finger's adalah biskuit dari adonan sponge (adonan bolu), yang bagian atasnya ditaburi gula pasir halus dan dibentuk seperti jari. Jika tidak ada, boleh diganti dengan biskuit lidah kucing

Tiramisu Miss Saigon

Bahan Tiramisu Miss Saigon :

  • 2 (75 g) putih telur ayam
  • 125 g whipping cream bubuk,Krim bubukuntuk dikocok yang dijual dalam kemasan karton. Tambahkan cairan sesuai petunjuk kemasan.
  • 3 sdm (45 g) gula pasir halus
  • 150 ml air dingin
  • 250 ml krim kental,Krim kentalatau double cream adalah kabala susu yang berkadar lemak lebih dari 40%. Berbentuk cairan kental, berwama putih, dan dijual dalam kemasan karton.
  • 50 ml kahlua,Kahluaadalah minuman beralkohol (liqueur) beraroma kopi. Berwama cokelat kehitaman. Dijual dalam kemasan botolan.
  • 5 sdm kopi bubuk instan
  • 300 ml air panas
  • 1 bks (250 g) ladies finger's, siap pakai
  • 1 sdm cokelat bubuk untuk taburan

Cara Membuat Tiramisu Miss Saigon :

  1. Kocok putih telur hingga kaku. Simpan dalam lemari pendingin, sisihkan.
  2. Aduk rata whipping cream bubuk dan gula pasir. Tuangi air dingin sambil kocok dengan mikser berkecepatan sedang hingga kaku dan kental.
  3. Kurangi kecepatan mikser, tuangkan krim kental sedikit-sedikit sambil kocok hingga rata dan agak kaku. Naikkan kecepatan mikser, kocok hingga seluruh krim kaku.
  4. Taruh krim kocok dalam lemari pembeku selama 15 menit.
  5. Keluarkan putih telur kocok dari lemari pembeku, rendam mangkuk putih telur kocok selama 3 menit dalam air mendidih agar bersuhu ruangan.
  6. Keluarkan krim kocok dari lemari pembeku, aduk perlahan-lahan bersama putih telur kocok. Tambahkan kahlua, aduk rata. Masukkan kembali adonan ke dalam lemari pembeku. Sisihkan.
  7. Aduk rata kopi bubuk dan air panas. Rendam ladies finger's satu per satu dalam air kopi hingga terendam tetapi tidak patah. Tiriskan.
  8. Siapkan loyang bongkar pasang berdiameter 20 cm dan tinggi 7 cm atau cangkir-cangkir espresso. Alasi dasar loyang dengan kertas roti.
  9. Tuang 1/3 bagian adonan krim di dalam loyang. Atur ladies finger's di atasnya. Ulangi demikian hingga 3 lapis.
  10. Taruh dalam lemari pembeku. lika akan disajikan, taruh tiramisu 1 jam sebelum waktu saji dalam lemari pendingin.
  11. Keluarkan dari lemari pendingin, taburi cokelat bubuk. Potong-potong, sajikan segera.

Saat ini belum ada rating dan review untuk resep Tiramisu Miss Saigon ini.

Buat Review dan Rating Resep Tiramisu Miss Saigon

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, kolom yang harus diisi ditandai *