Resep Biskuit-Stroberi Keju Mascarpone

Berikut ini adalah resep Biskuit-Stroberi Keju Mascarpone mudah dibuatnya dan rasanya lezat, Biskuit-Stroberi Keju Mascarpone bisa dijadikan sebagai hidangan keluarga anda. Keju Mascarpone Keju muda Italia yang terbuat dari krim segar. Teksturnya lembut dan berwarna putih. Dijual dalam kemasan mangkuk plastik. Biskuit sponge finger Biskuit yang bentuknya seperti jari, di permukaannya ditaburi gula pasir halus. Brandy Minuman beralkohol dari penyulingan minuman anggur. Jika tidak ada dapat diganti dengan rum.

Biskuit-Stroberi Keju Mascarpone

Bahan Biskuit-Stroberi Keju Mascarpone :

Bahan utama
  • 250 g keju Mascarpone *)
  • 375 g biskuit sponge finger **)
  • 500 g stroberi, potong tipis melintang
Tambahan
  • 6 sdm gula pasir
  • 2 butir telur ayam, pisahkan kuning dan putihnya
  • 4 sdm brandy (bila suka)***)
  • 250 ml susu cair

Cara Membuat Biskuit-Stroberi Keju Mascarpone :

  1. Kocok 3 sdm gula pasir, kuning telur dan 2 sdm brandy hingga kental dan pucat. Masukkan keju Mascarpone, kocok kembali hingga rata. Sisihkan.
  2. Kocok putih telur hingga berbuih. Masukkan sisa gula sambil terus kocok hingga kaku. Masukkan ke dalam campuran keju sambil kocok perlahan hingga rata.
  3. Campur sisa brandy dan susu, aduk rata. Celupkan masing-masing biskuit ke dalam larutan susu, susun 3 buah biskuit dalam gelas bervolume 200 ml.
  4. Letakkan masing-masing 3 potong stroberi di seta-seta biskuit. Thong 2 sdm adonan keju, susun kembali 3 potong stroberi. Tuang adonan keju hingga hampir penuh. Susun stroberi di bagian pinggir permukaan adonan.
  5. Masukkan dalam lemari pendingin hingga saat disajikan.
  6. Sajikan dingin.

Saat ini belum ada rating dan review untuk resep Biskuit-Stroberi Keju Mascarpone ini.

Buat Review dan Rating Resep Biskuit-Stroberi Keju Mascarpone

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, kolom yang harus diisi ditandai *