Bubur Ayam

Bubur Ayam
Resep Bubur Ayam

Bahan:
1 ekor ayam kampung.
3500cc air.
120 gr beras.
Garam secukupnya.
2 batang serai, memarkan ambil putihnya.
2 lembar daun jeruk limau.
2 sdt ketumbar.
1 butir kemiri.
2 siung bawang putih.
1 sdt kunyit bubuk.
Cabai Merah dan Cabai Rawit sesuai selera.

Pelengkap:
Kecap manis.
Cakwee, iris halus.
Kerupuk Goreng.
Daun bawang, iris halus.
Sambal.

Cara Membuat
- bubur: Rebus ayam dengan 3500cc air hingga mendidih, angkat dan saring kaldunya hingga 3000 cc, Keluarkan ayam, kemudian goreng dan disuwir-suwir, Masak beras dengan 2200 cc air kaldu hingga menjadi bubur. Angkat dan sisihkan.
- kuah : Panaskan minyak, tumis bumbu yang sudah dihaluskan. Masukan daun jeruk limau dan serai. Tambahkan sisa kaldu setelah bubur tadi. Masak hingga kuah mendidih, angkat.
- Sambal: Haluskan cabai merah dan cabai rawit. Tambahkan 2 sdm kuah. Aduk rata.
- Cara menghidangkan: Hidangkan bubur panas-panas, siram dengan kuah, beri taburan ayam suwir, cakwe, kerupuk dan daun bawang. Sajikan dengan sambal dan kecap manis.

19 Komentar
  • Female
    ninik anggraini

    Walaupun saya blm pernah coba Kayaknya ena k nih,mksh resepnya ya

  • Female
    ihsan isamulhadi

    Ya walau pun saya laki laki tapi saya suka masak kok

  • Female
    haryadi be

    Waaaah enak nih. . . .bisa dicoba d dapur buat buka puasa

  • Female
    ahya d'gaulzz

    wihhh,,,enak bgetzzz,,, udah kelihatan dari resep'y. yamiii

  • Female
    jaslyn

    wah... tinggal d tunggu hasil bubr nya nieh..lgi sakit soalnya...

  • Female
    ayu

    mw d coba nihh resep nya =D

  • Female
    Ve Amilla

    enak tuh kayak nya pengen makan nih jadinya

  • Female
    aziz afwan

    tadi abis makan bubur trus jadi pengen nyoba bikin sendiri tapi yg tadi saya cobain buburnya berasa ati ayam.. Mungkin kaldu nya dicampur ati ayam kali ya?

  • Female
    Ela nurlela

    Kayanya enak banget dingin " begini saya mau men coba bikin bubur ayAm Terimakasih resep nya .,!

  • Female
    Nadia

    susah ngerti buatnya

  • Female
    @ yusuf

    enak bangetss ya bubur buatan aku yakkk.......

  • Female
    @yusuf

    wah enak juga yak bubur buatan aku yak......

  • Female
    nirwani

    Ennaaakk bangettt

  • Female
    nuhrida

    Ennaaakkk

  • Female
    deni

    kalo buat jualan untungnya banyak gak yaaah???

  • Female
    Esti Winarni

    kalo buat jualan untungnya besar gak ya ?

  • Female
    destri

    resepnya ngebantu banget thx ya mau tanya resep kue sus boleh??

  • Female
    Monica Margareta

    waaah ,kayanya enak tuuh ..tpi gk bisa buat ,cuma bisa makan . wkakakaka

  • Female
    Mahmudatin kurniawati

    Emmmmmh... Ueenak Udah tau nic resep buatnya, sekarang waktunya mencoba di rumah. Semoga sukses dan enak ya :)

Kirim Komentar

Email tidak akan di publish. Required fields are marked*