PISANG GORENG PASIR

PISANG GORENG PASIR
Resep PISANG GORENG PASIR

Untuk 15 potong
Kalori per potong 217

BAHAN:

15 buah pisang kepok kuning
250 g tepung terigu serbaguna, ayak
5 sdm susu bubuk
5 sdm gula bubuk
250 g air
250 g tepung roti kasar, ayak
Minyak goreng

CARA MEMBUAT:

- Kupas pisang, iris membujur lima bagian tidak terputus hingga berbentuk seperti kipas. Sisihkan.
- Campurkan tepung terigu, susu, dan gula, aduk rata. Di wadah terpisah, campurkan air dan tepung roti, aduk rata. Sisihkan.
- Secara berturut-turut, celupkan pisang ke dalam campuran tepung roti dan campuran tepung terigu. Lakukan hal yang sama pada setiap pisang hingga tiga kali.
- Goreng pisang dalam minyak banyak hingga permukaannya kuning kecokelatan. Angkat.Tiriskan.
- Sajikan segera.

20 Komentar
  • Female
    ruli

    sori qt g' ngerti kali tentang pisag cuma stau qt seh pesang tuh gorengnya pake tepung beras + tp ketan dikit.............

  • Female
    risa

    boleh minta tips, cara "mengiris pisang membujur lima bagian tidak terputus hingga berbentuk seperti kipas" ? Tq

  • Female
    agus

    aku sudah nyoba kok ga jadi ya?? kenapa ya?? tepung terigu +susu + gulanya ditambahin air apa ga?? mohon bantuannya. terima kasih

  • Female
    wahyudi

    ko enda mirip sih ??

  • Female
    Andi

    Penemu resepnya pisang goreng pasir siapa ya?

  • Female
    Dewi

    campuran tepung roti dan air apakah dicampur jd satu dgn campuran terigu, susu, gula? n susu bubuk yg digunakan apa?...mohon penjelasannya

  • Female
    cici

    boleh juga nich! bisa lebih rinci ngak penjelasanya?

  • Female
    Thosay

    W mah udh tw cra sbnrna bikin pisang goreng pasir tp tu dah rahasia w.

  • Female
    thosay

    carana pisang n tepung trus bumbuin abis itu di goreng pake pasir kaya kerupuk pasir.ha...tapi w mending beli jadi ga ribet2,emang pisang goreng pasir maknyos....enak bgt.

  • Female
    thosay

    tolong dung bikin ubi pasir soalnya saya hobi bgt makan ubi...tlng ciptakan fariasi buat ubi.kan enak jg lo.makasih

  • Female
    dita rahmawati

    tolong pasang iklan yang banyak dunk,pengen makan dan pesan antar susah.g tau dimana aja cabangnya dan gemana pesennya.soal biaya juga

  • Female
    Fari

    Enak t kyaknya.. CobA ah.

  • Female
    idham

    campuran tepung roti dan air apakah dicampur jd satu dgn campuran terigu, susu, gula? n susu bubuk yg digunakan apa?...mohon penjelasannya terima kasih ya :-bd

  • Female
    suyoto

    salam maaf Bpk/Ibu saya sudah coba buat pisang goreng pasir ini tapi gak jadi bisa saya dikasih tau persih cara buatnya, saya beli lah resepnya. tap[i dengan catatan harus sampai bisa. tanks

  • Female
    amy

    tepung udara itu apa yaa??

  • Female
    indra budiman

    Mohon penjelasnya secara detail krna hasil yg sy buat tdk sm dgn hasil ygada di gambar

  • Female
    dudecipta

    Di wadah terpisah, campurkan air dan tepung roti, aduk rata. Sisihkan. maksudnya tepung roti itu semacem breadcrumb ya? harus d campur aer atau dipakai kering sbg pelapis saja?

  • Female
    Giat Siswoyo

    yht. bapak dan ibu mohon alamat dan no tlp nya untuk kursus pisang goreng pasirnya, saya minat banget berapa pun biayanya saya mau, saya dari jakarta selatan tks. wassalam Giat

  • Female
    marzuki

    mohon info buat kursus

  • Female
    murti

    saya sudah coba nggak jadi. pisang dicelupin di adonan tepung roti +air baru dicelupin ke terigu dll. salah kali yaaa. pisang dicelupin di tepung roti + air ya nggakbisa nempel. aya2 wae

Kirim Komentar

Email tidak akan di publish. Required fields are marked*