Resep Lasagna Turki (Peynirli Su Borebi)

Berikut ini adalah resep Lasagna Turki (Peynirli Su Borebi) mudah dibuatnya dan rasanya lezat, Lasagna Turki (Peynirli Su Borebi) bisa dijadikan sebagai hidangan keluarga anda. Keju fetta adalah Keju yang terbuat dari susu kambing. Berwarna putih dengan citarasa asin. Teksturnya lembut. Banyak digunakan di dapurTjmur Tengah. Dapat diperoleh di pasar swalayan.

Lasagna Turki (Peynirli Su Borebi)

Bahan Lasagna Turki (Peynirli Su Borebi) :

Adonan kulit:
  • 1 kg tepung terigu bergluten tinggi
  • 1 sdm garam
  • 8 butir (560 g) telur ayam
  • 125 ml minyak goreng
Lapisan keju, campur rata
  • 500 g keju fetta, hancurkan *)
  • 4 sdm dill segar cincang
  • 1 sdt merica
olesan:
  • 2 sdm mentega
  • 125 ml susu cair

Cara Membuat Lasagna Turki (Peynirli Su Borebi) :

  1. Siapkan loyang ukuran 30 x 40 x 5 cm, semir mentega hingga rata. Sisihkan.
  2. Adonan kulit: Campur tepung terigu, garam, dan telur, aduk rata. Tuangi minyak seca-ra bertahap sambil uleni hingga adonan kalis. Tutup dengan serbet basah selama 1 jam. Sisihkan.
  3. Bagi adonan menjadi 10 bagian, bentuk bulat. Tipiskan masing-masing bulatan hingga tipis benar ukuran 30 x 40 cm. Sisihkan.
  4. Masukkan setiap lembaran adonan kulit ke dalam air mendidih hingga matang, angkat. Tiriskan. Segera masukkan masing-masing lembaran ke dalam air dingin, angkat. Tiriskan. Lap kering. Sisihkan.
  5. Penyelesaian: Letakkan satu lembar adonan kulit ke dalam loyang, olesi bahan olesan selu- ruh dasarnya hingga rata. Taruh di atasnya selembar adonan kulit lagi, olesi seluruh dasarnya dengan bahan olesan. Lakukan hal yang sama hingga 5 lembar adonan kulit.
  6. Tuangkan lapisan keju di dasar lembaran kulit lapisan teratas, ratakan. Tutup dengan lembaran kulit ke-6, tekan-tekan pelan. Olesi dasar kulit dengan bahan olesan hingga rata. Tumpuk dengan lembaran kulit ke -7 olesi dengan bahan olesan hingga rata. Lakukan hal yang sama hingga lembaran kulit yang ke- 10. Tekan-tekan peIan, olesi dasar lembaran kulit ke- 10 dengan bahan olesan hingga rata.
  7. Panggang dalam oven panas bersuhu 180 C selama 40 menit hingga matang berwarna kuning kecokelatan. Angkat. Segera potong-potong sesuai selera.
  8. Sajikan hangat.

Saat ini belum ada rating dan review untuk resep Lasagna Turki (Peynirli Su Borebi) ini.

Buat Review dan Rating Resep Lasagna Turki (Peynirli Su Borebi)

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, kolom yang harus diisi ditandai *