Puding Sagu mutiara

Selain sebagai bahan bubur, sagu mutiara juga bisa lho sebagai bahan untuk puding, pasti rasanya juga akan lezat, berikut ini resep Puding Sagu mutiara

untuk 15 gelas

Bahan :
1 sendok makan agar-agar bubuk
1 sendok teh jeli instan bubuk
60 gram sagu mutiara, direbus
225 gram gula pasir
900 ml air
1/4 sendok teh garam
4 sendok makan susu bubuk
1/8 sendok teh pasta vanila

Cara membuat Puding Sagu mutiara :

1. Gosongkan 150 gram gula pasir. Tuang air sedikit-sedikit hingga gula larut. Masukkan sisa gula pasir, agar-agar, dan jeli instan. Masak sambil diaduk hingga mendidih.
2. Bagi adonan dua bagian. Satu bagianditambahkan susu bubuk dan pasta vanila. Aduk hingga susu larut. Sisanya dibiarkan bening karamel.
3. Tuang adonan karamel susu ke dalam gelas volume 200 ml hingga 3/4 tinggi gelas. Biarkan beku. Keluarkan dari gelas. Potong 4 bagian. Letakkan 2 potong puding ke dalam gelas kembali berseberangan. Tuang puding karamel bening ditempat yang kosong. Biarkan hingga setengah beku. Sisihkan sisa adonan.
4. Rebus kembali sisa puding susu karamel dengan menambahkan 2 sendok makan air sambil diaduk hingga mendidih,Tambahkan sagu mutiara. Aduk rata.
5. Tuang ke dalam gelas setinggi 1 cm. Biarkan setengah beku.
6. Didihkan Sisa adonan puding karamel bening dengan menambahkan 2 sendok makan air. Tuang di atas puding susu. Bekukan.
7. Puding Sagu mutiara siap dihidangkan.

0 Komentar
Kirim Komentar

Email tidak akan di publish. Required fields are marked*