Selada Buah Campur

Selada Buah Campur
Resep Selada Buah Campur

Bahan :
1/2 bungkus (5 g) agar-agar bubuk warna putih
375 ml air
25 g gula pasir
pewarna makanan hijau dan merah secukupnya
200 g buah cocktail, tiriskan
150 g buah anggur, tiriskan
100 g manisan kolang-kolang, siap pakai
100 g buah kelapa muda, keruk daging buahnya

Saus, aduk rata:

12 sdm Best Foods® Salad Cream
4 sdm air jeruk lemon
50 g keju Cheddar parut

Cara Membuat :

- Aduk agar-agar, air, dan gula pasir. Didihkan hingga gula larut dan agar-agar matang. Angkat, bagi menjadi 2 bagian. Sebagian diberi warna merah, sebagian lagi diberi warna hijau. Bekukan.
- Potong agar-agar dadu 1 cm, sisihkan.
- Penyajian: Taruh agar-agar potong dalam wadah saji, tuangkan buah cocktail, anggur, manisan kolang-kolang dan kelapa muda. Tuangkan sausnya, aduk rata. Sajikan segera. Taburi keju parut.

Untuk 8 orang

Tips :
- Untuk variasi rasa saus selada dari mayonnaise, padukan dengan saus tomat, saus cabai, air jeruk lemon, atau acar timun cincang.
- Aduk selalu sayur atau buah untuk selada dengan saus selada sesaat akan disantap untuk menghindari selada sayur atau buah Anda berair.
- Untuk pasta rebus bisa spaghetti, makaroni, atau lainnya-, bisa disajikan dengan salah satu jenis saus selada dari Best Foods yang dipanaskan bersama penambah rasa seperti saus cabal, saus tomat, pasta tomat cincang, atau rempah daun khas Italia seperti sage, basil, oregano baik yang bentuk segar atau pun yang bentuk kering.
- Kunci kelezatan sajian selada terletak pada sayuran yang segar dan bagus. Potong sayuran sesaat menjelang disajikan agar kesegaran sayuran terjaga dan warna sayuran tidak berubah.
- Dinginkan sayur atau buah untuk selada dalam lemari pendingin, karena sajian selada lebih nikmat disantap dalam keadaan dingin.
- Tutup rapat kemasan botolan produk aneka saus selada dari Best Foods® setelah pemakaian dan simpan dalam lemari pendingin agar cita rasa dan aroma terjaga.

0 Komentar
Kirim Komentar

Email tidak akan di publish. Required fields are marked*